Ngadu ke Hendra Jaya, Persoalan Caplok Lahan Warga Kampung Bugis Segera Tuntas
Oleh : Asyari
Rabu | 26-01-2022 | 17:52 WIB
Hendra-Jaya.jpg
Anggota DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya saat menerima aspirasi warga Kampung Bugis terkait pencaplokan lahan dengan Pemko Tanjungpinang, Rabu (26/1/2022). (Foto: Asyari)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wan Iril, warga Kampung Bugis, yang mengaku lahannya dicaplok Pemko Tanjungpinang untuk dibagun taman buah, mengadu ke Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya, Rabu (26/1/2022).

Wan Iril menemui Hendra Jaya di salah satu warung daerah Batu X Tanjungpinang. Di sana, dia meminta bantuan wakil rakyat itu untuk mencari win win solusion dengan Pemko Tanjungpinang.

"Kita siap untuk memediasi Wan Iril dengan Pemko Tanjungpinang. Ini memang tugas wakil rakyat," kata anggota dewan dari Fraksi NasDem itu.

Kepada Hendra Jaya, Wan Iril mengatakan, sebelumnya sudah ada pembicaraan dengan Pemko Tanjungpinang, tetapi hingga kini masih belum tuntas lantaran terkendala dalam pengukuran ulang.

"Sampai sekarang belum ada lagi kabar dari Pemko Tanjungpinang, kapan pengukuran ulang atau pertemuan kembali," kata Wan Iril.

Hendra Jaya kemudian menimpali, sudah menghubungi bagian Aset Daerah untuk segera menyelesaikan persoalan pencaplokan lahan warga itu. "Saya sudah minta bagian Aset Daerag untuk melakukan pengukuran di lapangan, pihak dinas sudah menyetujuinya dan berjanji untuk mendampingi pengukuran tanah tersebut, sehingga tidak muncul permasalahan di belakang hari karena tanah ini bukanlah masalah sengketa tentu pemerintah tidak akan mempersulitnya," ungkap Hendra Jaya.

Ia berharap persoalan warga Kampung Bugis itu dengan Pemko Tanjungpinang segera diselesaikan sesuai aturan maupun SOP. "Surat menyuratnya juga kita minta dibuatkan, supaya tidak ada masalah di kemudian hari," tutup Hendra Jaya.

Editor: Gokli