Dinas PUPR Bagun 3 Sumur Bor

Sumber Air Sudekat, Warga Kampung Melayu Tanjungpinang Kini Tinggal Putar Kran di Rumah
Oleh : CR-3
Senin | 10-01-2022 | 19:05 WIB
resmikan-sumur-bor.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat meresmikan pengoperasian 3 sumur bor di Kampung Melayu Kota Piring, Senin (10/1/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Rahma akhirnya mewujudkan keinginan warga Kampung Melayu Kota Piring Tanjungpinang, untuk mendapatkan air bersih, yang sejak lama dinantikan, masyarakat di sana.

Sekarang, sumber air sudekat, setelah tiga sumur bor yang dibangun Dinas PUPR Tanjungpinang, hari ini resmi beroperasi dan tersambung langsung ke rumah warga yang berjumlah sekitar 100 rumah.

"Alhamdulillah, warga Kampung Melayu sekarang sudah bisa menikmati air bersih dari 3 sumur bor. Mereka menyampaikan keluhan itu ke saya, dan setelah itu saya berinisiatif sekaligus memerintahkan PUPR untuk membangunnya," jelas Rahma usai meninjau lokasi sumur bor di Kampung Melayu Kota Piring, Senin (10/1/2022).

Pembangunan sumur bor ini, kata Rahma, dianggarkan dalam APBD 2021. Dan, hasilnya hari ini sudah bisa dinikmati warga Kampung Melayu Kota Piring.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menambahkan, pembangunan sumur bor ini memang inisiatif Wali Kota Rahma, terkait adanya keluhan air dari warga. "Sumur bornya sudah siap sejak beberapa waktu lalu. Hari ini diresmikan oleh Wali Kota. Sumur ini dibangun, mengingat susahnya warga mendapatkan air bersih," katanya.

Ketua RT03/RW03 Kampung Melayu, Ridawi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Tanjungpinang karena permintaan warga Kampung Melayu telah direalisasikan. "Sebenarnya, masalah air ini sudah lama, dan menjadi misi utama siapapun yang jadi Ketua RT, karena warga sini salah satu tuntutan utama yakni permasalahan air tersebut," terangnya.

Menurut Ridawi, untuk mendapatkan air di Kampung Melayu ini sedikit sulit, apalagi tak lama lagi akan memasuki musim kemarau. Tetapi masalh sudah selesai, karena sekitar 100 rumah yang ada di Kampung Melayu sudah tersambung sumur bor semuanya.

"Air kami kadang-kadang bercampur air laut. Alhamdulillah ketika kami mengajukan pengajuan ke ibu Rahma sudah terakomodir, tidak ada masalah lagi. Jadi sekarang warga tinggal hidupkan keran, air langsung hidup. Karena pipanya juga langsung disalurkan ke rumah," ucap dia.

Editor: Gokli