Jumlah Kasus Covid-19 Aktif di Kepri Capai 17 Orang, Tertinggi di Batam
Oleh : Asyri
Senin | 10-01-2022 | 10:52 WIB
lamidi2.jpg
Ketua Harian Satgas Covid-19 Kepulauan Riau (Kepri) Lamidi (Foto: Dok BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Harian Satgas Covid-19 Kepulauan Riau (Kepri), Lamidi mengungkapkan, jumlah kasus aktif Covid-19 di Kepri pada Minggu (9/2/2022) sebanyak 17 orang.

Dari jumlah tersebut, kasus aktif di Batam masih yang paling banyak yakni 8 orang, Kabupaten Karimun 7 orang, dan Kota Tanjungpinang sebanyak 2 orang.

"Untuk total konfirmasi sampai pada 9 Januari kemarin di Kepri berjumlah 53.904 orang, total pasien sembuh 52.128 orang, dan meninggal dunia sebanyak 1.759 orang," kata Lamidi, Senin (10/01/202

Dijelaskan, dalam data tersebut, ada 4 daerah di Kepri yang berstatus Zona Hijau dan 3 daerah masih Zona Kuning.

"Status daerah yang Zona Hijau, yakni Tanjungpinang, Bintan, Natuna dan Anambas. Daerah yang Zona Kuning adalah Batam, Karimun, dan Lingga," ujarnya.

Lamidi pun menghimbau agar masyarakat terus senantiasa menerapkan protokol kesehatan, dan melaksanakan vaksinasi.

"Terus taat pada protokol kesehatan, gunakan masker dan jaga jarak. Masyarakat yang belum divaksin, silahkan datang ke lokasi vaksin yang ada di daerahnya masing-masing," imbaunya.

Sebelumnya, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, sejumlah provinsi mengalami kenaikan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Wiku mengatakan, DKI Jakarta dan Kepulauan Riau mengalami kenaikan kasus Covid-19 dalam empat minggu berturut-turut.

"Kemudian Kalimantan Selatan mengalami kenaikan kasus dalam 3 minggu berturut-turut," kata Wiku dalam konferensi pers secara virtual melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (6/1/2022).

Editor: Surya