Warga Binaan Lapas Kelas II A Kota Tanjungpinang Meriahkan HUT ke-238 Kota Tanjungpinang
Oleh : Devi
Minggu | 09-01-2022 | 09:04 WIB
hut_pinang_dilapas_b.jpg
Suasana perayaan HUT Kota Tanjungpinang dk Lapas Kelas II A (Foto: Devi)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjungpinang berikan pertunjukan tarian Ya salam serta penampilan band dengan lagu Pak Ngah Balek, tari rampak rafai, lagu joget jbu merah di Lapangan Pamedan, Sabtu ( 8/1/2022 ) malam.

Penampilan tersebut kolaborasi antara warga binaan pemasyarakatan dengan petugas Lapas IIA Tanjungpinang untuk memberikan hiburan dalam kegiatan malam penutupan kemilau hari jadi Kota Tanjungpinang ke-238 tahun 2022.

Dalam kesempatan itu Walikota Tanjungpinang Hj Rahma memberikan apresiasi kepada warga binaan yang ikut memeriahkan acara. Walaupun dalam binaan penjara namun bisa berkarya dan berkreasi dengan maksimal dan memang seharusnya warga binaan yang berada didalam dibekali seni.

" Kita doakan mereka diberikan kekuatan dan semangat untuk menyelesaikan masa tahanannya semuanya di manapun kita berada pasti kita punya kelebihan dan kita doakan mereka diberikan kesehatan kekuatan dan hari ini kita harus bisa bantu warga binaan yang ada didalam agar memiliki bekal seni untuk bisa dibawa keluar nanti, " jelasnya.

Saat ini, lanjut Rahma seluruh Provinsi Kepri ada 4700 orang dalam binaan pemasyarakatan Hukum dan HAM yang saat ini berjuang bahkan sudah inkrah di pengadilan negeri.

" Sekalipun hari ini saudara kita dalam penjara menyelesaikan masa tahanannya yang sudah ingkrah di pengadilan negeri terima kasih yang membina sebanyak 4700 orang, terima kasih kepada saudara kita harus berjuang yang ada di dalam setelah keluar harus bisa menari dan berkreasi," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Kalapas IIA Tanjungpinang Wahyu Prasetyo mengucapkan terima yang telah diberikan kesempatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan untuk bisa tampil pada acara panggung hari jadi Tanjungpinang ke 238.

"Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ibu Walikota yang telah memberi kesempatan WBP untuk tampil pada acara panggung hiburan Ultah Kota Tanjungpinang ke 238, dan saya merasa bangga dengan tampilan anak-anak binaan kami, " ungkap Wahyu.

Editor: Surya