Curi Perhatian Dewan Juri, Peserta Cilik Ini raih Juara 3 'Celoteh Anak Pulau' BPNB Kepri
Oleh : Devi Handayani
Rabu | 20-10-2021 | 11:50 WIB
marsha1.jpg
Marsha (7) Juara 3 'Celoteh Anak Pulau' BPNB Kepri. (Devi Handayani/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dari 13 peserta yang mengikuti celoteh anak pulau di Balai Pelestarian Nilai Budaya ini, ternyata ada satu peserta cilik berhasil mencuri perhatian para dewan juri maupun penonton.

Marsha (7) yang masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar Negeri 006 Bukit Bestari. Dirinya menampilkan tentang sekolah di masa pandemic covid-19.

"Marsha gak malu - malu, ikut lomba ini atas kemauan sendiri untuk banggain orang tua, " ucap Marsya, Selasa (20/10/2021).

Sementara, Tuti, orang tua Marsha menjelaskan persiapan anaknya mengikuti lomba hanya tiga hari karena tidak ada niatan untuk lomba mengingat masih usia dini. Namun karena dorongan semangat dari pamannya sehingga bisa ikut lomba.

"Karena masa Covid kita gak bisa kemana-mana sehingga dengan adanya lomba seperti ini anak kita tidak vakum di rumah aja supaya dia aktif. Saya dapat informasi lomba ini dari BPNB karena sering mengikuti channel YouTube BPNB, " terang Tuti.

Pada saat pengumuman pemenang, Marsha keluar sebagai juara 3, sedangkan juara 1 dan 2 di raih oleh Firman dan Eri Pratama. Di ketahui peserta yang mengikuti celoteh anak pulau ini rata-rata orang dewasa.

"Marsha sangat senang mendapat juara 3 hadiah tersebut untuk ibu ayah, adek, abang, kakak. Perlombaan ini baru pertama diikutinya dan menjadi pengalaman berharga bagi Aca," pungkasnya.

Editor: Yudha