Selangkah Lagi, Wisman Sudah Bisa Berwisata ke Lagoi Bintan
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-10-2021 | 18:37 WIB
wisaman-bintan.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, optimis dalam 2-3 hari ke depan, aturan teknis travel bubble, yang sudah disetujui Presiden di Kepri, segera turun.

"Kita tunggu aturan teknis dari pusat dalam 2-3 hari ke depan," kata Buralimar, Senin (11/10/2021) malam, demikian dikutip laman Pemprov Kepri.

Diharapkan, travel bubble dapat menjadi titik balik kebangkitan pariwisata Kepri. Namun ada biaya lebih yang harus dikeluarkan Wisman yang akan masuk ke Lagoi. Sebab, di negara asal, mereka harus melakukan PCR antigen dan dinyatakan negatif Covid-19.

Kemudian saat masuk ke Pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT), akan kembali dilakukan TCM (tes cepat molekular) dan juga diambil sampel PCR. Begitu juga saat akan meninggalkan Lagoi, akan kembali dites Covid-19.

Semua biaya tambahan itu, dibebankan kepada Wisman. Tetapi belum dapat diketahui pasti, berapa biayanya.

"Sekarang belum bisa dihitung. Kita tunggu pintu gerbangnya dibuka dulu," ujarnya.

Untuk travel bubble ini, Kepri akan menyasar para Wisman berkantung tebal dari Singapura. "Sasaran kita warga Singapura. Terus warga India, Korea dan ekspatriat yang kerja di Singapura," katanya.

Sebagian dari mereka sudah rindu berlibur dan menjajal lapangan golf terbaik di Asia. Namun saat ini para pelaku pariwisata masih menunggu aturan teknis dari Pemerintah Pusat.

"Setelahnya baru dapat dihitung proyeksi jumlah Wisman yang masuk ke Bintan Resort melalui travel bubble," tutupnya.

Editor: Gokli