Walikota Tanjungpinang Diminta Fokus Pembangunan, Jangan Cuma Kegiatan Seremoni
Oleh : Asyri
Rabu | 28-04-2021 | 10:25 WIB
adiya1.jpg
Ketua Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Tanjungpinang, Adiya Prama Rivaldi. (Asyri/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Tanjungpinang, Adiya Prama Rivaldi meminta Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma agar fokus mengurus tugas pokok pemerintahan. Tak hanya disibukkan dengan kegiatan seremoni dan pencitraan.

"Padatnya kegiatan sosial dan acara seremoni yang diikuti Walikota Tanjungpinang jangan sampai melupakan tugas pokoknya sebagai kepala daerah dalam membangun perekonomian guna mensejahterakan masyarakat," ujar Adiya yang juga kerap disapa Adi, Rabu (28/4/2021).

Bahkan Adi memberikan julukan Walikota Rahma sebagai 'Ratu' kegiatan seremonial pemerintah.

"Kita lihat, Walikota hanya disibukkan oleh acara seremonial pemerintahan saja, seperti ratu dalam acara tersebut," kata Adi.

Menurutnya, apa yang dilakukan walikota bukanlah hal yang salah dan dilarang. Namun jangan melupakan tugas dan tanggungjawabnya melakukan inovasi terhadap pembangunam di Tanjungpinang.

"Sebagai kepala daerah, Rahma seharusnya lebih fokus melakukan inovasi di pemerintahan dalam meningkatkan pertumbuham ekonomi, investasi dan pembangunan yang sampai saat ini belum bisa kita lihat," terang Adi.

Editor: Yudha