Uba Ingan Minta Gubernur Kepri Juga Fokus Bidang Budaya dan Keagamaan
Oleh : Asyri
Jumat | 05-03-2021 | 12:44 WIB
uba-ingan1111.jpg
Anggota DPRD Kepri, Uba Ingan Sigalingging. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota DPRD Kepri, Uba Ingan Sigalingging meminta Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan Wagub Hj. Marlin Agustina juga harus fokus di bidang keagamaan dan kebudayaan.

Hal itu disampaikan menanggapi pidato sambutan Gubernur Kepri masa jabatan 2021-2024 dalam sidang paripurna DPRD Kepri, Kamis (4/3/2021).

Uba menyampaikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri harus memberikan perhatian khusus di bidang keagamaan dan kebudayaan. Mengingat keberadaan pemerintah mengayomi semua unsur masyarakat, keberagaman agama dan budaya.

"Pemerintah bertanggungjawab menjadi fasilitator dan juga menjadi motor agar terciptanya hubungan masyarakat yang kondusif, yang baik dan berbudaya," terang Uba Ingan.

Menurutnya, harapan besar DPRD Kepri di bawah kepemimpinan Ansar-Marlin betul-betul bisa menunjukkan warna. Memberi perhatian di bidang kebudayaan agar sejalan dengan peningkatan ekonomi di bidang pariwisata.

"Kita tidak hanya mengandalkan pariwisata dengan modal geografis wilayah saja tanpa memliki konten atau muatan lokal yang memang layak untuk ditampilkan," harapnya.

Selain itu, Anggota Komisi I DPRD Kepri ini mengemukakan, dengan waktu 3 tahun menjadi tantangan berat bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri untuk membangun Kepri dan menyelesaikan visi misinya. Namun diyakini kemampuan Gubernur Kepri dapat melobi pusat agar program pembangunan itu bisa lebih maksimal

"Sebagai daerah kepulauan, kita ini harus lebih aktif dan serius menarik dana dari pusat untuk pembangunan di Kepri. Jangan menunggu akan tetapi lakukan dengan menjemput bola, dan pak Ansar ada kemanpuan untuk itu," pungkasnya.

Editor: Yudha