Kepri Smart Province Rancang Penyebarluasan Informasi Lewat Tiktok
Oleh : Redaksi
Selasa | 09-02-2021 | 11:32 WIB
ksp-tiktok.jpg
Tim Kepri Smart Province belajar menggunakan tiktok untuk penyebar luasan informasi pemerintahan. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Kepri Smart Province, salah satu unit kerja dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepri melakukan kolaborasi dalam membuat konten tiktok.

Kolaborasi Tim KSP Kepri ini diwujudkan bersama Mahasiswi Universitas Taruma Negara, Weisze, yang sedang melakukan Kuliah Kerja di Diskominfo Kepri sejak awal bulan Februari tahun 2021 ini.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Kepri, Iskandar Zulkarnaen, selaku koordinator Tim KSP, Senin (8/2/2021). "Kami menyadari bahwa media aplikasi tiktok telah menjadi salah satu pola komunikasi di kalangan milenial. Namun, sumber daya kami masih belum memahami bagaimana cara dan model menjalankan aplikasi ini," terang Iskandar Zulkarnaen, seperti diktutip laman resmi Diskominfo Kepri.

Untuk memperkenalkan aplikasi tiktok dan cara bermain menggunakannya agar efektif maka Tim KSP melakukan kolaborasi dengan mahasiswi jurusan Media Komunikasi, Weisze, yang juga merupakan puteri asal Tanjungpinang Kepri.

"Ini juga kesempatan bagi kami, untuk menimba ilmu, dari mahasiswa Universitas Tarumanegara Jakarta, yang kuliah kerja selama 3 bulan di KSP," jelas Iskandar Zulkarnaen.

Weisze, yang juga merupakan pengguna tiktok telah memiliki 2.000 orang followernya dan pernah sukses membuat konten yang ditonton oleh 350 ribu orang. "Masih mahasiswi tetapi sudah punya prestasi. Ini sangat membanggakan kami bisa belajar dari anak anak milenial dan ekspert di bidang media sosial," puji Iskandar Zulkarnaen.

Kolaborasi ini akan menandai perubahan platform penyebaran informasi yang dilakukan oleh unit kerja Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Kepri, melalui Tim KSP.

"Kami memohon doa dan dukungan dari para netizen dan milenial untuk dapat terus mengembangkan diri dan potensi dalam rangka menyukseskan penyebaran informasi program kerja pembangunan dan kegiatan yang menjadi prioritas bagi peningkatan ekonomi dan kesehahteraan rakyat Kepulauan Riau," harapnya.

Editor: Gokli