Peringati HPN ke-75, Pemko Tanjungpinang dan Insan Pers Tanam Pohon
Oleh : Asyari
Kamis | 04-02-2021 | 17:36 WIB
rapat-hpn-tpi.jpg
Pemko Tanjungpinang bersama insan pers saat rapat persiapan HPN ke-7, Kamis (4/2/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Insan Pers (Media) melakukan pembahasan terkait penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional, yang diperingati setiap 9 Februari.

Pembahasan dilaksanakan di ruang rapat Raja Haji Fisabilillah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (4/2/2021). Rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs H Thamrin Dahlan, di mana Pemko Tanjungpinang menyambut baik atas rencana penanaman pohon dalam rangka memperingati hari Pers Nasional di tahun 2021.

"Pada dasarnya, apa yang sudah disampaikan Wali Kota Tanjungpinang kepada saya, bahwa pemerintah sangat mendukung atas rencana teman-teman dari Media, untuk melaksanakan peringatan Hari Pers Nasional ini dengan melakukan penanaman pohon. Dan sesuai kesepakatan bersama, lokasi penanaman pohon akan dilakukan di Kawasan Qur'an Centre Kota Tanjungpinang, Seiladi, Kelurahan Kampung Bugis," kata Thamrin Dahlan.

Sementara itu, Kabag Prokompim, Elvi Arianti menambahkan, penanaman pohon dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional ke-75, 9 Februari mendatang.

"Nanti saat pelaksanaan, semua pohon, peralatan dan pupuk akan disiapkan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan dibantu juga oleh LSM ALIM (Air Lingkungan dan Manusia). Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat  menjalin silaturahmi dan saling bersinergi antara pemerintah dan rekan media, serta dapat membuat kawasan yang saat ini masih gersang, dapat teduh dan bermanfaat dikemudian hari," ungkap Elvi.

Zakmi, Ketua PWI Tanjungpinang, merasa bersyukur dan akan melibatkan organisasi wartawan yang ada di Kota Tanjungpinang. "Sesuai kesepakatan kita bersama, dalam pelaksanaan penanaman pohon ini akan dilakukan di Kawasan Qur'an Centre dengan jumlah 75 pohon sesuai dengan peringatan HPN ke-75," ujarnya.

Usai rapat, seluruh peserta langsung menuju ke Kawasan Qur'an Centre untuk meninjau lokasi penanaman pohon dan akan melakukan persiapan peringatan Hari Pers Nasional pada Selasa mendatang.

Editor: Gokli