Sebanyak 13.000 Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Tanjungpinang
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 05-01-2021 | 11:53 WIB
sinocav-tpi1.jpg
Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto menerima langsung Vaksin Sinovac di Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 13.000 Vaksin COVID-19 merk sinovac yang dikirim oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tiba di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Vaksin tersebut tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah pada Pukul 10.15 WIB setelah diterbangkan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menggunakan Pesawat Lion Air JT 620.

Gubernur Kepri, Isdianto yang mengawal langsung kedatangan Vaksin tersebut mengatakan, vaksin tersebut akan disimpan terlebih dahulu di Instalasi Farmasi milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib dan RSUD Kota Tanjungpinang.

"Alhamdulillah sudah sampai, akan langsung disimpan di RSUD RAT dan RSUD Tanjungpinang," kata Isdianto, Selasa (5/1/2020).

Sambil menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat terkait jadwal vaksinasi masyarakat, Isdianto memastikan vaksin tersebut baik bagi masyarakat.

"Insyaallah vaksin ini baik bagi masyarakat. Begitu tiba instruksi dari pusat untuk vaksin, saya pastikan saya yang pertama akan divaksin terlebih dahulu. Karena, saya ingin benar-benar memastikan vaksin itu baik bagi kesehatan masyarakat. Setelah saya di vaksin, baru masyarakat yang divaksin," tegasnya.

Isdianto berharap, wabah COVID-19 dapat segera berakhir, mengingat sudah ditemukannya vaksin untuk menekan angka penularan virus asal China itu.

"Vaksin sudah ditemukan, kita harap wabah ini segera berakhir. Kasihan masyarakat, kalau COVID-19 ini tidak berakhir," tutupnya.

Editor: Yudha