27 Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Sembuh, Positif Bertambah 4 Orang
Oleh : Asyari
Selasa | 03-11-2020 | 19:20 WIB
27-sembuh-4-nambah.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 27 pasien positif Covid-19 di Tanjungpinang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi. Sehingga total sembuh mencapai 359 pasien.

Selain itu, ada juga penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 4 orang. Ini menambah jumlah pasien yang terkena virus corona di Tanjungpinang yang secara kumulatif mencapai 545 kasus.

"Hari ini, kami sampaikan penambahan 27 kasus Covid-19 yang sudah selesai isolasi (sembuh), sebagaimana hasil pemeriksaan RT-PCR yang diterima dari BTKL PP Batam, yang terdiri dari 4 perempuan dan 23 laki-laki," jelas Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, dalam siaran persnya, Selasa (3/11/2020).

Sementara itu, 4 kasus baru terdiri dari 2 perempuan dan 2 laki-laku. Keempat pasien ini ditetapkan sebagai kasus nomor 542-545. "Hari ini, kami juga sampaikan penambahan 4 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang merupakan hasil temuan kasus baru, sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratorium BTKLPP Batam, RSUD RAT dan RSAL," tambah Rahma.

Saat ini, Dinas Kesehatan PP & KB Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktivitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di di BTKLPP Batam.

"Kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini. Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama," tutup siaran pers itu.

Editor: Gokli