1 Komisioner Lainnya Tunggu Hasil Uji Swab

Pulang dari Jakarta, 1 Komisioner KPU Kepri Terkonfirmasi Positif Covid-19
Oleh : Asyari
Selasa | 03-11-2020 | 17:55 WIB
1-positif-kpu-kepri.jpg
Kantor KPU Kepri di Kota Tanjungpinang. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang Komisioner KPU Kepri, PH dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, setelah pulang perjalanan dinas dari Jakarta. Saat ini, yang bersangkutan sedang isolasi mandiri di rumahnya.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, M Bisir, Selasa (3/11/2020). Bahkan, katanya, seorang komisioner lainnya, P juga menjalani isolasi mandiri, menunggu hasil uji swab.

"PH dan P baru dari Jakarta, perjalanan dinas. PH saat rapid tes, hasilnya reaktif. Tadi pagi hasil uji swab dinyatakan positif Covid-19. Sementara P, langsung melakukan uji swab, hasilnya belum keluar, masih menunggu. Tetapi keduanya sudah isolasi mandiri," jelas Bisir.

Selain itu, sambung Bisir, semua karyawan di KPU Kepri yang sempat kontak dengan kedua komisioner itu dilakukan rapid test.

"Agar tidak menimbulkan klaster baru, kita langsung lakukan tracing kepada karyawan dan pegawai yang kontak langsung dengan bersangkutan," sambungnya, tanpa merinci hasil rapid test yang sudah dilakukan kepada karyawan maupun pegawai tersebut.

Dikatakan Bisir, kedua komisioner itu menjalani isolasi mandir lantaran tidak bergejala. Bahkan, kondisi keduanya juga stabil.

Editor: Gokli