Kasus Positif Covid-19 Meningkat

Ketua Karang Taruna Minta Rahma Serius Tangani Covid-19 di Tanjungpinang
Oleh : Asyari
Senin | 02-11-2020 | 18:53 WIB
thm-tpi-buka.jpg
Lokasi THM di Tanjungpinang. (Foto: Asyari)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Tanjungpinang setiap hari bertambah. Hari ini, Senin (2/11/2020), terdapat 18 kasus baru di Kota Tanjungpinang.

Dengan adanya penambahan 18 kasus baru ini, total pasein Covid-19 di Tanjungpinang menjadi 541 kasus. Terdiri dari bergejala 202 kasus dan tanpa gejala 339 kasus.

Ketua Karang Taruna Tanjungpinang, Abdul Halim mengatakan, Wali Kota Rahma harus lebih serius lagi melakukan upaya penanganan, terutama menertibakan tempat hiburan malam (THM) yang berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

"Sejak awal kita sudah warning Wali Kota Tanjungpinang, agar serius dalam menanganinya, salah satunya menertibkan atau menutup semenatara THM," kata Abdul Halim, Senin (02/11/2020).

"Sudah jelas-jelas kita melihat tempat hiburan malam di Tanjungpinang sangat lalai dalam protokol kesehatan, seperti tempat karaoke BP dan Suka Berenang, yang nyata-nyatanya tidak pakai masker, tidak ada jarak, dalam ruangan tertutup dan protokol keseahatan yang tidak ada sama sekali," katanya.

Untuk itu, Abdul Halim kembali menegaskan, Wali Kota Rahma, selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tanjungpinang harus lebih tegas dalam penanganan Covid-19 ini.

Editor: Gokli