KALISTA Tawarkan Berbagai Jenis Kendaraan Listrikdi GIIAS 2024
Oleh : Redaksi
Rabu | 31-07-2024 | 19:44 WIB
KALISTA1.jpg
KALISTA Tawarkan berbagai Jenis Kendaraan Mulai dari Motor, Mobil Niaga, hingga Bus dan Truk untuk Berikan Layanan Fleet-as-a-Service sebagai Solusi End-to-End dalam Mobilitas Kendaraan Listrik di Indonesia. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT Indika Energy Tbk. (Indika Energy) melalui anak usahanya PT Kalista Nusa Armada (KALISTA) secara resmi meluncurkan merek KALISTA. Peluncuran KALISTA dilakukan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang. KALISTA merupakan bagian dari komitmen Indika Energy untuk mendukung transisi menuju mobilitas ramah lingkungan - sejalan dengan tujuan mencapai netral karbon pada tahun 2050.

Sebagai penyedia layanan fleets-as-a-service (FaaS), KALISTA menawarkan berbagai pilihan kendaraan listrik, mulai dari motor, mobil van, double cabin, hingga bus dan truk, dengan solusi komprehensif yang mencakup penyewaan kendaraan listrik, konsultasi, dan perencanaan operasional.

KALISTA menyediakan layanan dari konsultasi awal hingga implementasi, termasuk survei operasional dan perencanaan stasiun pengisian daya. Dengan sistem pemantauan real-time dan layanan 24 jam, KALISTA memastikan penanganan cepat dan efisien terhadap kendala yang mungkin terjadi pada armada kendaraan. Dengan opsi rental yang efektif, KALISTA juga membantu perusahaan mengurangi biaya investasi awal yang besar.

"KALISTA bertujuan mempermudah perusahaan dalam bertransisi ke kendaraan listrik tanpa khawatir mengenai biaya tinggi atau kompleksitas teknis," ujar Albert Aulia Ilyas, Presiden Direktur KALISTA.

Selain menyediakan kendaraan listrik, KALISTA juga berkomitmen untuk memberikan pemeliharaan berkala dan layanan purna jual yang responsif. Ini termasuk kerja sama dengan berbagai merek kendaraan komersial untuk memastikan ketersediaan suku cadang dan keahlian dalam pemeliharaan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa kendaraan dapat beroperasi dengan efisien dan mengurangi downtime bagi pelanggan.

Kolaborasi Inovatif untuk Masa Depan Berkelanjutan

Dalam upaya memperluas portofolio kendaraan listrik, KALISTA menjalin kerjasama dengan PT Sokonindo Automotive, distributor DFSK. Melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada 25 Juli 2024, kedua perusahaan sepakat menyediakan unit kendaraan listrik untuk uji coba dan kegiatan pemasaran KALISTA.

Selain itu, KALISTA bekerjasama dengan Voltron dalam membangun infrastruktur pengisian daya listrik yang handal di Indonesia. Rencana pembangunan lebih dari 300 stasiun pengisian daya di seluruh negeri hingga akhir 2024 ini diharapkan dapat mengatasi kekhawatiran masyarakat terkait ketersediaan pengisian daya kendaraan listrik. Kemitraan ini bertujuan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik dengan menyediakan infrastruktur yang memadai.

Peluncuran KALISTA bukan hanya merupakan langkah strategis untuk memperkuat posisi Indika Energy di pasar kendaraan listrik, tetapi juga sebagai komitmen nyata perusahaan dalam mendukung tujuan keberlanjutan nasional dan global.

Editor: Yudha