Tanjungpinang Kembali Zona Merah Covid-19, THM Masih Ramai Pengunjung
Oleh : Asyri
Kamis | 29-10-2020 | 12:04 WIB
zona-merah-tpi.jpg
Pemetaan konfirmasi Covid-19 Kota Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang beberapa hari terakhir membuat statusnya berubah menjadi zona merah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, M. Bisri mengatakan bahwa penetapan status zona tersebut dikeluarkan dari gugus tugas pusat (26/10/2020). Semua daerah di Tanjungpinang dinyatakan zona merah sesuai dengan peta zona yang sudah diputuskan.

Status zona merah di Provinsi Kepri saat ini adalah Kota Batam dan Kota Tanjungpinang. "Saya belum melihatnya karena yang membuat keputusan status zona adalah pemerintah pusat. Kalau memang sudah beredar peta zona merah tersebut berarti memang benar itu, karena sebelumnya berstatus zona orange," jelas M Bisri kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (29/10/2020) saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Dijelaskan, saat ini Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepri masih melakukan pelayanan dan penerapan protokol kesehatan serta melakukan kegiatan pencegahan.

"Prioritas utama saat ini adalah melayani masyarakat yang terkonfirmasi positif, melaksanakan protokol kesehatan dan melakukan pecegahannya," kata Bisri.

Terkait tempat hiburan malam di Kota Tanjungpinang yang masih ramai dikunjungi masyarakat, Bisri minta THM yang tidak mengindahkan protokol kesehatan ketat agar ditutup.

"Kalau bisa tempat hiburan malam yang sama sekali tidak melakukan protokol kesehatan yang ketat bisa ditutup. Itu tergantung dari kebijakan pemerintah yang bersangkutan," imbau Bisri.

Editor: Yudha