Pendemo dan Polisi Sholat Berjamaah, Mahasiswa Kepri Sampaikan Mosi Tidak Percaya
Oleh : Asyry
Selasa | 13-10-2020 | 14:38 WIB
A-DEMO-DAMAI-PINANG.jpg
Para mahasiswa dan polisi yang sholat berjama'ah di Dompak Tanjungpinang. (Foto: Asyry)

BATAMTODAYCOM, Tanjungpinang - Ada pemandangan menarik dalam aksi demo Aliansi Mahasiswa Kepri di kawasan Dompak, Tanjungpinang hari ini, Selasa (13/10/2020). Usai saling berhadapan-hadapan, mereka pun melaksanakan sholat dhuhur berjama'ah.

Para mahasiswa melaksanakan sholat berjamaah di luar pagar kawat berduri blokade. Sedang polisi melaksanakan sholat berjamaah di areal dalam pagar kawat. Tapi, mereka menjalankan sholat dengan tayamum, sebagai pengganti mengambil wudhu.

Setelah melaksanakan sholat berjamaah kedua kubu tersebut, mahasiswa kembali berkumpul dan membacakan orasinya. Dalam orasinya itu, aliansi mahasiswa tetap meminta bahwa Undang-undangan Omnibus Law harus ditolak.

Setelah melakukan orasi beberapa saat, mahasiswa langsung membacakan tuntutan mereka dan menyampaikan misi tidak percaya kepada DPRD Kepri dan DPR RI.

Saat membacakan pernyataan mosi tidak percaya itu, tidak ada satu pun anggota dewan yang datang menemui mereka. Akhirnya, para mahasiswa itu pun membubarkan diri dengan tertib yang diiringi dengan aplus dari semua para pihak keamanan dan ucapan terimakasih atas ketertiban dan keamanan selama melakukan aksi demo.

Editor: Dardani