Kepri Bentuk Relawan Siaga Covid-19 di Semua Desa
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 09-10-2020 | 19:20 WIB
relawan-covid-desa.jpg
Kepala Dinas PMD-Dukcapil Kepri, Sardison. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pandemi yang terjadi saat ini, setiap desa di Provinsi Kepri telah disiapkan untuk selalu siaga akan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kepri Sardison di Tanjungpinang, Jumat (9/10/2020). "Hingga saat ini telah membentuk tim relawan Covid-19 desa dalam upaya melawan Covid-19 dari tingkat desa," ungkap Sardison, demikian dikutip laman resmi Diskominfo Kepri.

Sardison mengatakan, hingga saat ini berbagai upaya guna mencegah penularan Covid-19 di tingkat desa, wilayah Provinsi Kepri.

''Salah satunya dengan membentuk pos tim relawan di 209 desa dari 275 desa yang ada di Kepri," ujar Sardison.

Selain itu, lanjut Sardison pihaknya juga telah melakukan sosialisasi Covid-19 di seluruh desa di Provinsi Kepri. "Membangun tempat isolasi, pendirian tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan di 257 desa, pendataan pemudik pendatang, pendataan masyarakat rentan sakit, pengadaan masker serta beberapa kegiatan lainnya," tegas Sardison.

Dilanjutkan Sardison, ia juga telah menyurati seluruh Bupati di Kepri untuk melakukan penanggulangan Covid-19 di daerah mereka. "Demikian juga Kantor Dukcapil Kabupaten/Kota di Kepri, juga diminta untuk melakukan pendamping desa dan Bumdes, dengan membentuk relawan dalam kegiatan penanganan Covid-19," jelas Sardison kembali.

Dengan begitu, Sardison yakin dapat mempercepat penanggulangan Covid 19 di Provinsi Kepri melalui upaya bersama menanggulangi dari tingkat pusat hingga desa.

Editor: Gokli