Warga Tanjungpinang Keluhkan Pelayanan PDAM Dua Hari Terakhir, Mamat: Ada Perbaikan Instalasi
Oleh : Asyari
Selasa | 15-09-2020 | 18:05 WIB
tirta-kepri-sendat.jpg
PDAM Tirta Kepri di Kota Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua hari belakangan ini, warga Tanjungpinang mengeluh layanan PDAM Tirta Kepri. Di mana, distribusi air bersih ke pelanggan di sejumlah lokasi terganggu.

Hal ini disampaikan seorang pedagang di Pasar Bintan Center, Eni. Dua hari belakangan ini, kata dia, pasokan air bersih tersendat, tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Gangguan distribusi air bersih ini, sambung Eni, sangat mempengaruhi aktivitasnya, baik sebagai pedangang juga sebagai ibu rumah tangga.

"Sudah dua hari ini, PDAM Tirta Kepri beroperasi tak biasanya. Padahal, saya seorang pedagang sangat tergantung dengan air bersih. Belum lagi aktivitas masak memasak dan sebagainya di rumah terganggu lantaran tak ada air," kata Eni, Selasa (15/9/2020).

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Kepri, Mamat mengakui dua hari terakhir ini distribusi air bersih terganggu. Hal itu, kata dia, akibat adanya perbaikan instalasi salah satu tempat penampungan.

"Saat ini kita sedang adakan perbaikan di salah satu instalasi penampungan air," kata Mamat, lewat sambungan telepone.

Mamat juga mengatakan, saat ini tim sudah melakukan perbaikan di areal yang terjadi kerusakan. "Kerusakan terjadi saat ini sedang dilakukan perbaikan bak tampung di wilayah Gesek dan kemungkinan hari ini sudah berjalan normal kembali," tutup Mamat.

Editor: Gokli