PT GKN Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Tanjungpinang
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 22-04-2020 | 19:04 WIB
sembako-GKN.jpg
Pembagian sembako di Teluk Keriting Tanjungpinang dari PT GKN. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - PT Guna Karya Nusantara (GKN) membagikan paket sembako kepada masyarkat Tanjungpinang, yang berdomisili di Teluk Keriting, Rabu (22/4/2020).

Juru Bicara PT GKN, Brando menyampaikan, ratusan paket sembako ini, merupak bentuk kepudulian, terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 ekonominya.

"Kita tidak bergerak sendiri, juga dibantu Polesek Tanjungpinang Barat," beber Bandio.

Adapun paket sembako itu, berisikan beras, susu, mie instan, minyak makan dan teh kemasan. Paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat Pesisir Teluk Kriting yang terdampak Covid-19.

"Jadi yang kami katagorikan benar-benar kesulitan pangan, untuk bertahan hidup sementara waktu," kata Brando.

Ia mengatakan, sembako yang didistribusikan ke masyarakat diserahkan melalui dua Rukun Warga (RW), yakni RW11 dan RW15 di Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Sembako tersebut diserahkan kepada Rukun Tetangga (RT) setempat untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan secara mandiri. Upaya ini untuk menghindari terjadinya kerumunan masa.

"Pembagian melalui RT untuk menjaga agar tetap mematuhi imbauan pemerintah, yakni jaga jarak. RT akan mengantar ke masing-masing warganya," kata Brando, didampingi Lurah Tanjungpinang Barat, Gilang Ichsan Pratama.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Indra Jaya ikut serta mengawasi pendistribusian paket sembako untuk masyarakat Pesisir Teluk Kriting tersebut. Ia menuturkan, melalui sembako tersebut masyarakat diharapkan dapat di rumah saja untuk sementara waktu, mengikuti imbauan pemerintah.

"Kita semua berharap bencana ini cepat berlalu. Masyarakat diharapkan tetap di rumah saja, gunakan masker saat berpergian mendesak, selalu cuci tangan pakai sabun dalam setiap kesempatan dan makan-makanan bergizi untuk menjaga imunitas tubuh," ujarnya.

Penduduk Pesisir Teluk Keriting mengutarakan ungkapan terima kasih kepada PT GKN, Polsek Tanjungpinang Barat, kelurahan dan kecamatan setempat yang sudah memperhatikan kondisi masyarakat terdampak Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan sembako ini, setidaknya warga di sini dapat bertahan sampai usai karantina berlangsung, semoga bencana ini dapat segera berakhir," kata Ketua RT02/RW15 Kelurahan Tanjungpinang Barat, Haslinur.

Dalam penyerahan sembako penduduk Pesisir Teluk Keriting turut serta, Perwakilan PT GKN, Personel Polsek Tanjungpinang Barat, Lurah Tanjungpinang Barat, Camat Tanjungpinang Barat, Babinkamtibmas, Babinsa dan perwakilan RT setempat.

Editor: Gokli