Dinsos Tanjungpinang Segera Salurkan Bantuan Sembako Warga Terdampak Covid-19
Oleh : Asyri
Rabu | 22-04-2020 | 10:44 WIB
rapat-tpid-tpi.jpg
Rapat bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. (Foto: Asyri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kita Tanjungpinang melalui Dinas Sosial segera menyalurkan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Penyaluran tahap awal akan dilaksanakan 2 atau 3 hari ke depan.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang , Amrialis kepada BATAMTODAYCOM menyampaikan bahwa penyaluran sembako tersebut datanya sudah final untuk tahap pertama ini.

"Untuk tahap awal ini kita akan salurkan sebanyak 18.958 KK, datanya sudah final. Nanti pembagian sembako tersebut kita akan didampingi pihak polres dan kejaksaan, pembagian sembako langsung di salurkan ke kelurahan masing-masing," terang Amrialis, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, pada tahap awal ini pemerintah kota sudah menganggarkan lebih dari Rp 4 miliar. Namun dari data yang sudah diterima, diperkirakan akan memakan dana hampir Rp 5 miliar .

"Pihak dinas sudah melakukan koordinasi dengan tim TAPD dan sudah menyampaikannya kepada Plh wali kota. Kekurangan tersebut akan di bahas dan akan ditutup nantinya. Dan untuk tahap kedua nantinya mungkin akan bertambah lagi mengingat dampak sosial ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat akibat Covid-19 ini semakin meningkat," terang Amrialis.

Dalam juknis pembagian sembako tersebut Dinsos menyerahkan langsung kepada masing-masing kelurahan yang ada dan bertahap tidak dilakukan dalam satu hari saja .

"Karena paket sembakonya banyak, tentu kita akan bagi beberapa kelurahan dalam satu hari dan hari berikutnya , kriteria penerima sembako tentu masyarakat yang terdampak dari Covid-19 yang , para pedagang , karyawan yang di PHK , tukang ojek, dan kriteria lainnya yang sudah di tentukan di dinas sosial ," tutup Amrialis.

Editor: Yudha