ABK KM Bukit Raya yang Terpapar Covid-19 Meninggal Dunia di RSUP Kepri Tanjungpinang
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 21-04-2020 | 12:04 WIB
bukit-raya-karantina1.jpg
KM Bukit Raya. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - ABK KM Bukit Raya berinisial Su (54), sebelumnya disebut Sr --yang terpapar Covid-19, akhirnya meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri Tanjungpinang.

SU menghembuskan napas terakhir pada Senin (20/4/2020). Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau (Kepri), Tjetjep Yudiana, turut membenarkan kabar tersebut.

"Untuk pemakaman akan dilakukan di sini. Kalau untuk dipulangkan ke kampung halaman (Bekasi) tidak mungkin, karena ini harus cepat," kata Tjetjep.

Hingga saat ini, Selasa (21/4/2020), jumlah pasien positif virus corona atau covid-19 di Kepri mencapai 53 orang, setelah ada penambahan satu orang anak usia 8 tahun di Tanjungpinang.

Ke-53 orang pasien positif Covid-19 di Kepri ini, 21 orang di Tanjungpinang, 29 orang di Batam, 1 orang di Karimun, dan 2 orang di Bintan.

Untuk Bintan, kata Tjetjep Yudiana, kedua pasien merupakan warga Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, keduanya positif PCR.

"Yang satu orang warga Kelong ada riwayat dari Malaysia, saat ini masih dirawat di RSUD Kepri. Yang satunya lagi ABK KM Bukit Raya, warga Bekasi, dan sudah meninggal," tutur Tjetjep.

Editor: Yudha