Isdianto Minta Edaran Kemenag Soal Ibadah Ramadhan Segera Disosialisasikan
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-04-2020 | 17:52 WIB
is-arif1.jpg
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto bersama Sekdaprov TS Arif Fadillah. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, H Isdianto mengimbau lembaga dan instansi terkait segera mensosialisasikan panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441H di tengah pandemi wabah virus corona.

Isdianto menyebutkan, sosialisasi panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri ini mengingat belum meredanya pandemi Covid-19 di Kepri.

Isdianto menyebutkan, sosialisasi panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri ini mengingat belum meredanya pandemi Covid-19 di Kepri.

"Mungkin ibadah Ramadhan kita tahun ini dalam suasana berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mari kita jalani sesuai panduan yang sudah diterbitkan," ungkap Isdianto, di Tanjungpinang, Selasa (14/4/2020) seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Imbauan disampaikan Isdianto menyusul pertemuan bersama MUI pada Senin (13/4/2020), yang kemudian ditindaklanjuti dengan rapat koordinasi bersama Tim Gugus dan Instansi Terkait Penanganan Covid-19 di ruang rapat Sekda.

Isdianto memandang penting edaran dikeluarkan dalam upaya memutus mata rantai penularan dan sebaran covid-19. "Surat edaran itu merupakan antisipasi sambil melihat perkembangan pandemi covid19. Meski begitu, karena Ramadhan semakin dekat, saya minta edaran Kemenag segera disosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat. Apalagi di edaran itu juga ada panduan hingga saat Idul Fitri dan pambayaran Zakat," paparnya.

Editor: Gokli