Proyek Lanjutan Penataan Teluk Keriting Senilai Rp 2,2 Miliar Mulai Dilelang
Oleh : Ismail
Jumat | 21-06-2019 | 13:53 WIB
mahyudin-kepri.jpg
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kepri, Mahyudin. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Paket proyek lanjutan penataan kawasan Teluk Keriting pada tahun 2019 ini sudah masuk proses lelang. Tahun ini, Pemerintah Provinsi Kepri mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,2 miliar untuk memperindah kawasan permukiman warga di kawasan pesisir itu.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kepri, Mahyudin mengungkapkan, paket lanjutan penataan kawasan Teluk Keriting ini sudah masuk ke dalam Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk dilakukan proses lelang.

Untuk pekerjaannya masih sama dengan tahun 2018 lalu, yakni mempercantik 100 rumah warga dengan mengecatnya warna-warni.

"Sudah masuk ULP untuk dilelang. Syarat semuanya sudah terpenuhi, tinggal lelang saja," katanya saat ditemui di Tanjungpinang, Jumat (21/6/2019).

Jika tahapan lelang nanti lancar, lanjut Mahyudin, kemungkinan besar pada bulan berikutnya proyek tersebut dipastikan dapat dilaksanakan.

Selain mewarnai rumah warga setempat, alokasi dana tersebut juga digunakan untuk memperbaiki rumah warga yang kurang layak. "Jadi selain dicat, ada juga sejumlah rumah yang harus diperbaiki," katanya.

Mahyudin menambahkan, penataan kawasan Teluk Keriting ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian lengkap pembangunan Kawasan Jalan Lingkar Gurindam 12.

Diharapkan, setelah selesai nantinya proyek ini dapat menjadi wahana pariwisata baru di ibukota ini merupakan pembenahan pemerintah terhadap kawasan laut dan menjadikan daerah tersebut sebagai destinasi wisata.

Editor: Dardani