Pemerintah Pastikan Rumah Sakit di Kepri Buka 24 Jam Saat Lebaran
Oleh : Redaksi
Sabtu | 25-05-2019 | 10:04 WIB
24-jam-lebaran.jpg
Kadisnkes Kepri, Tjetjep Yudiana.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Kesehatan memastikan bahwa pelayanan di Rumah Sakit (RS) di Kepri selama libur lebaran bakal buka 24 jam.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudayana di Tanjungpinang, Kamis (23/5/2019). "Untuk pelayaran di Rumah Sakit tetap akan berjalan normal seperti biasa," ungkap Tjetjep, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Dikatakan Tjejep, pihaknya pun telah mengeluarkan arahan bahwa pelayanan RS dan IGD akan berjalan normal 24 jam. "Tak hanya untuk Rumah Sakit besar, namun juga untuk pelayaran kesehatan di puskesmas juga diharapkan dapat memberlakukan kebijakan dengan tetap memberikan pelayanan kesehatan maksimal selama libur Idul Fitri," ujar Tjetjep.

Sementara untuk persiapan mudik lebaran Tjetjep juga mengatakan bahwa pihaknya juga membuka pelayanan kesehatan di pintu masuk pelabuhan pada saat H-5 hingga H+14 lebaran.

"Baik itu tim dokter, ambulan dan tim evakuasi yang akan bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada penumpang yang mudik lebaran," jelas Tjetjep.

Editor: Gokli