Rovita Akui Abangnya Mengidap Penyakit Ambeien
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 23-05-2019 | 18:28 WIB
umar-sinaga.jpg
Jenazah Umar Sinaga (66) saat dibawa dari rumah sakit. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Umar Sinaga (66) mengidap penyakit ambeien dan sering mengeluarkan darah ketika membuang air besar.

Rovita Sinaga, adik kandung korban mengatakan, keluarga mengetahui informasi bahwa abangnya ini sudah meninggal di rumahnya dari tetangga. Mengetahui itu, dirinya langsung menuju ke rumah sakit untuk melihat.

"Kami baru datang diberi tahu tetangga. Terakhir ketemu ketika sehari sebelum puasa kemarin. Kondisinya sehat tidak mengeluh sakit. Saya tanya ada beras atau tidak, abang saya menjawab ada yang tidak ada cuma rokok," ungkap Rovita, saat ditemui di ruangan jenazah Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib, Kamis (23/5/2019).

Rovita menjelaskan, abangnya ini memiliki penyakit ambeien, jika kambuh maka dari anusnya keluar darah saat buang air besar. Korban sendiri memiliki 8 orang anak tetapi istri dan anaknya tinggal di ibunya.

"Memang sakit ambeien sudah lama," katanya.

Menurutnya, abangnya ini tinggal di rumah ini karena berkerja dengan Suriyono pengusaha properti. Korban berkerja sebagai orang penjaga alat berat yang ada di sekitar rumahnya itu.

"Diajak tinggal dengan kami, abang saya juga tidak mau," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Umar Sinaga (66) ditemukan tewas tidak berbusana, dan sudah beraroma bau busuk di rumahnya RT07/RW05 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur di Jalan WR Supratman Km 10 Tanjungpinang, Kamis (23/5/2019) pukul 14.30 WIB.

Editor: Gokli