Tanggapi Ex-Officio Kepala BP Batam, Ini Penjelasan Gubernur Kepri
Oleh : Ismail
Kamis | 02-05-2019 | 19:16 WIB
jokowi_nurdin_rudi11111.jpg
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun dan Walikota Batam Muhammad Rudi. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun optimis dalam waktu dekat pemerintah pusat segera melantik Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi sebagai ex-officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Kendati hingga sudah masuk bulan Mei belum ada kepastian waktu, namun ia berkeyakinan pelantikan tersebut hanya tinggal menungu waktu dan momentum yang tepat dari pemerintah pusat.

"Saya optimis Pak Rudi akan dilantik sebagai Kepala BP Batam ex-officio. Tinggal menunggu waktu saja, kapan pelantikan itu," kata Nurdin, usai acara perinatan Hari Pendidikan Nasional di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Kamis (2/5/2019).

Memang, lanjutnya, pelantikan kepala BP Batam ex-officio ini tidak sesuai dengan yang sudah direncanaan atau diharapkan sebelumnya, yakni yang rencananya akan dilakukan pelantikan pada 30 April 2019.

Namun seiring waktu, katanya, pemerintah pusat masih harus melengkapi dan juga menyesuiakan dengan aturan-aturan dan perundangan yang ada, dengan tujuan agar tidak melanggar atau bertabrakan dengan aturan an perundang-undangan yang sudah ada.

"Dalam hal ini kan, perlu kehati-hatian. Sehingga tidak timbul permasalahan dikemudian hari. Namun saya optinis pelantikan kepala ex-officio BP Batam akan dilakukan pemerintah dalam waktu dekat," tegasnya.

Editor: Dardani