Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soal Ex-Officio, Habibie: Back To Basic
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 30-04-2019 | 17:16 WIB
habibie1.jpg Honda-Batam
Presiden ke tiga Indonesia yang juga sebagai salah seorang pengembang Kota Batam, BJ Habibie. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rencana pelaksanaan Ex-Officio jabatan Kepala BP Batam oleh Wali Kota Batam yang akan dilaksanakan hari ini, masih belum terlaksana.

Presiden ke tiga Indonesia yang juga sebagai salah seorang pengembang Kota Batam, BJ Habibie menanggapi terkait rangkap jabatannya Wali Kota Batam sebagai Ex-Officio Kepala BP Batam yang direncanakan akan ditentukan pada hari ini.

"Back to basic," tegas Habibie ketika ditemui di Bandara Internasional Hang Nadim, Selasa (30/4/2019).

Di waktu yang bersamaan, Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady, mengatakan bahwa perencanaan rangkap jabatannya Wali Kota Batam sebagai ex-officio Kepala BP Batam sampai saat ini belum ada keputusan.

"Terkait ex-officio seharusnya hari ini, tapi belum ada surat keputusan (SK) perintah pelaksanaannya," kata Edy.

Dirinya melanjutkan, belum adanya kepastian terkait rangkap jabatan Wali Kota Batam tersebut juga belum diketahui apakah ada sangkut pautnya dengan keterangan Habibie atau tidak.

"Ketika saya ketemu dia (Habibie) tadi, kami hanya membahas seputar sains. Tidak ada sedikitpun membahas permasalahan ex-officio," tegasnya.

Namun, sampai dengan saat ini, Edy mengatakan bahwa masih menunggu kepastian karena belum ada arahan dari pusat terkait ex-officio tersebut.

"Sampai saat ini kami masih menunggu kepastian dari tim teknis dewan kawasan maupun anggota dewan kawasan, karena belum ada menggelar rapat soal kelanjutan rencana Wali Kota ex-Officio Kepala BP Batam," tutupnya.

Editor: Yudha