Polsek Tanjungpinang Barat Bagikan Air Bersih kepada Warga
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 25-02-2019 | 19:04 WIB
bagi-air.jpg
Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin membagikam air bersih kepada warga. (foto: Roland).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kota Tanjungpinang selama satu bulan terakhir ini mengalami musim kemarau yang panjang, sehingga membuat masyarakat kekurangan air bersih.

Kebanyakan masyarakat Tanjungpinang saat ini masih ketergantungan air bersih dari sumber sumur. Walaupun, ada beberapa masyarakat yang menggunakan sumber air bersih dan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM).

Menyikapi hal ini, Polsek Tanjungpinang Barat memiliki inisiatif membantu warga di wilayahnya dengan membagikan air bersih bagi yang memerlukan.

"Banyak warga kekurangan air bersih karena musim kemarau. Sehingga, kami berinisial untuk memberikan bantuan air bersih. Jika masih ada masyarakat yang butuh silahkan hubungi kami," ujar Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin, saat ditemui tengah membagikan air bersih di kelurahan Bukit Cermin, Senin (25/2/2019).

Seperti di kelurahan Bukit Cermin pihaknya membagikan 2 tangki. Untuk satu tangkinya, ada 5 ribu liter sehingga totalnya ada sebanyak 10 ribu liter air untuk masyarakat yang kekeringan. "Hari ini sebanyak 10 ribu liter sudah kami salurkan," katanya.

Khusus untuk hari, pihaknya hanya menyalurkan di dua kelurahan yaitu Kelurahan Kamboja dan Bukit Cermin. Namun beberapa hari ke depan pihaknya menyalurkan secara menyeluruh di kelurahan yang berada di wilayah kecamatan Tanjungpinang Barat.

"Semoga masyarakat yang mengalami kekeringan air bersih ini dapat membantu. Karena air bersih ini kebutuhan pokok mereka untuk semua kebutuhan," ucapnya.

Salah seorang warga Bukit Cermin RT 2 RW 7, Erna, mengatakan merasa terbantu karena tiap hari pihaknya harus mengambil air dari ledeng yang jaraknya cukup jauh. Kalau tidak begitu, mereka membeli air dari tangki yang berjualan keliling.

"Alhamdulillah dengan bantuan ini kami tidak perlu membeli atau mengambil air ledeng," ucapnya.

Editor: Chandra