Polsek Tanjungpinang Kota Santuni Kakek Berumur 100 Tahun di Kampung Bugis
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 25-01-2019 | 11:52 WIB
santun-1.jpg
Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugra bersama jajarannya saat menyambangi kediaman kake berumur 100 tahun di Kampung Bugis, Jumat (25/1/2019). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Kota menyantuni Muhammad Oyon (100), seorang kakek yang sudah lumpuh di Jalan Abdul Rahman RT04/RW02, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang, Jumat (25/1/2019).

Oyon, panggilannya sehari-hari kakek tersebut di lingkungan sekitarnya, terlihat lemas terbaring di kasur dan kesehariannya diurus seorang anak gadis. Sepetak rumah yang ditempati dirinya dengan kedua anaknya ini tampak sangat memprihatinkan.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah mengatakan, pihaknya memberikan santunan kepada seorang kakek berumur 100 tahun, yang kondisi kesehatannya juga kurang baik.

"Keadaannya sakit menahun, tidak dapat berjalan tetapi dapat melihat dan berbicara," ujar Reza.

Reza menjelaskan, pihaknyan juga memberikan bantuan berupa sembako seperti beras, telur, mie instan, gula dan lain sebagainya. Tidak hanya itu pihaknya juga mengecek kesehatan kakek tersebut.

"Kami bersama Dokkes Polres Tanjungpinang mengecek kesehatan dan memberikan obat-obatan kepada bapak ini," katanya.

Reza berharap semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat, serta meringankan kehidupan sehari-hari keluarga ini. "Bapak ini memiliki seorang putri yang masih kuliah dan seorang anak laki-laki yang berkerja di galangan kapal, sedangkan istrinya sudah lama meninggal," paparnya.

Di tempat yang sama, Nini Tamalasari (19) mengatakan, kondisi orangtuanya sudah hampir tiga tahun lebih lumpuh dan tidak dapat berjalan. Kesehariannya, Nini yang merawat orang tuanya itu.

"Sebelum kuliah ketika sudah salat subuh, saya beres-beres rumah kemudian saya bersihkan bapak dan beri makan. Setelah itu saya pergi kuliah," ungkap Nini, mahasiswi semester 4 jurusan Ekonomi Manajemen Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Nini menyebutkan, untuk keperluan dan makan sehari-hari, dirinya dan bapaknya ini bergantung kepada abangnya yang berkerja di galangan kapal. Sedangkan untuk biaya kuliah, untungnya dirinya dibantu dengan beasiswa dari universitas.

"Semoga bantuan yang diberikan oleh Pak Kapolsek Tanjungpinang Kota dapat bermanfaat dan mudah-mudahan bapak saya cepat sembuh," tutupnya.

Editor: Gokli