Bertabur Hadiah Doorprize

Besok, Pemprov Kepri Launching Car Free Day Jembatan I Dompak
Oleh : Ismail
Sabtu | 17-11-2018 | 13:28 WIB
jembatan-dompak1.jpg
Jembatan I Dompak, Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Riau akan mela menetapkan kawasan Jembatan I Dompak menjadi kawasan bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD), pada Minggu (18/11/2018) besok.

Dalam kegiatan pembukaan tersebut juga akan dimeriahkan dengan jalan santai, senam sehat, sepeda santai, dan kegiatan lainnya.

Kepala Dispora Kepri, Maifrizon mengungkapkan, selain berolahraga bersama pada acara launching CFD di Jembatan I Dompak besok, juga akan dimeriahkan dengan pembagian hadiah doorprize. Mulai dari, sepeda motor, sepeda, hingga barang elektronik lainnya.

Untuk itu diharapkan, masyarakat di Tanjungpinang dan Bintan dapat hadir bersama memeriahkan kegiatan tersebut.

"Jadi, nanti kita sediakan banyak hadiah doorprize untuk warga yang hadir," katanya, Sabtu (17/11/2018).

Ia memastikan, pada pembukaan CFD itu nantinya akan langsung dilakukan oleh Gubernur Kepri dengan target peserta lebih dari 5 ribu orang.

Menurut Maifrizon, latar belakang dijadikannya lokasi Jembatan I Dompak untuk CFD, karena melihat minat masyarakat menggunakan fasilitas jembatan untuk sarana olahraga cukup tinggi. Bisa dilihat, setiap pagi dan sore hari banyak masyarakat Tanjungpinang memanfaatkan Jembatan I Dompak sebagai track lari.

Oleh karena itu, lebih baik lokasi tersebut dijadikan objek CFD setiap hari Minggu agar fasilitas Jembatan I Dompak menjadi salah satu arena olahraga di Tanjungpinang.

Setelah dilaunching nanti, lanjutnya, maka masyarakat diperbolehkan menggunakan Jembatan I Dompak untuk berolahraga setiap hari Minggu pagi, mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

"Silahkan bagi yang mau jalan santai, lari pagi, senam sehat, bersepeda, bersepatu roda, dan aktivitas olahraga lainnya," imbuhnya.

Editor: Yudha