Kabur dari Rumah, Anak Perempuan Ini Diamankan Polres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 16-11-2018 | 17:28 WIB
lari-dari-rumah.jpg
Inilah anak perempuan yang kabur dari rumahnya. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang mengamankan seorang anak yang mengaku bernama Suci (13) di kapal Kurnia Jaya dari Tanjungbalai Karimun (TBK). Ia diamankan di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Jumat (16/11/2018) pukul 09.15 WIB.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali mengatakan, kejadian penemuan anak ini berawal dari adanya masyarakat memberi info bahwa di atas kapal Kurnia Jaya dari Tanjungbalai Karimun ada anak kecil berusia 13 tahun.

"Anak itu berciri-ciri dengan menggunakan jilbab warna hitam, baju hitam tangan panjang garis-gari putih, celana jeans warna biru dan sepatu hils warna coklat," ungkap Efendri saat di temui di Mapolres Tanjungpinang.

Pada saat tiba di Mapolres Tanjungpinang dan langsung diperiksa oleh Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, anak ini mengaku tinggal di Batuampar Batam. Dirinya bisa sampai ke Tanjungpinang berawal pada saat anak ini kabur dari rumahnya, Selasa(11/11/2018).

"Saya kabur dari rumah karena kalau saya ngomong ibu saya tak kasih untuk pergi ke Balai kerumah teman saya," ujar Anak ini yang mengaku namannya Suci. "Saya sekolah di SMPN 22 Batam kelas tiga," katanya.

Anak ini mengaku pergi ke Tanjungbalai untuk menemui teman wanitanya yang dikenal melalui Facebook. Setelah itu anak ini mencuri uang ibunya sebesar Rp 90 ribu untuk membayar taksi menuju ke pelabuhan Sekupang Batam. Sesampainya di sana di menaiki Fery dengan cara bersembunyi di toilet.

"Saya naik kapal dengan sembunyi di toilet kapal karena tidak bayar," katanya.

Sesampainya di Tanjungbalai Karimun anak ini menginap di rumah kawanya satu malam selanjutnya malam kedua begadang di taman. Pada saat anak ini ingin pulang ternyata salah kapal tujuan ke Tanjungpinang bukan ke Batam.

"Salah masuk Very ketahuan di dalam very dan sudah duduk dan ketahuan kakak yang jaga di kapal dan langsung diomelin," kata Suci.

Sementara itu, Efendri menghimbau kepada warga Tanjungpinang maupun di wilayah Provinsi Kepri jika mengenal anak ini dapat menghubungi dan mendatangi Polres Tanjungpinang.

Editor: Dardani