Pelamar CPNS Pemprov Kepri yang Lulus Tes SKD Belum Memenuhi Kuota
Oleh : Ismail
Selasa | 13-11-2018 | 09:28 WIB
n-f.jpg
Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian dan Penilaian Kerja BKPSDM Kepri, Nora Fitri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ribuan pelamar CPNS Pemprov Kepri yang mengikuti tes SKD pada 4-6 November 2018 yang dinyatkan lulus setelah nilainya memenuhi ambang batas hanya 100 orang. Namun, jumlah itu masih kurang 92 orang lagi untuk memenuhi formasi yang dibutuhkan Pemprov Kepri.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Informasi Kepegawaian dan Penilaian Kerja BKPSDM Kepri Nora Fitri mengungkapkan, dari 100 orang yang nilainya memenuhi ambang batas tersebut, 22 orang terdiri dari formasi guru (dari 100 formasi), formasi kesehatan 24 orang (dari 60 formasi) dan formasi tenaga teknis 54 orang (dari 32 orang).

"Dari jumlah yang lulus tes SKD masih kurang 92 orang lagi untuk memenuhi kuota formasi," katanya, Selasa (13/11/2018).

Seperti untuk guru masih kurang sebanyak 78 orang dan tenaga kesehatan kekurangan 38 orang. "Sedangkan untuk formasi tenaga teknis dari target sebesar 30 yang lolos sebanyak 54 orang artinya ada kelebihan sebanyak 24 orang. Namun, dari semua yang lolos ini, masih harus menunggu di tetapkan oleh Panselnas," jelasnya.

Mengenai masih kurangnya jumlah peserta yang memenuhi nilai ambang batas dari formssi yang dibutuhkan, pihaknya akan berkoordinasi dan berkonsultasi dengan BKN mengatasi persoalan tersebut.

"Kami masih menunggu keputusan BKN langkah apa yang akan diterapkan nantinya. Kami juga masih menyiapkan semua berkas dan lainnya atas hasil ini," pungkasnya.

Editor: Gokli