Setijab 9 Perwira

Kompol Sujoko Resmi Jabat Wakapolres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 12-11-2018 | 10:52 WIB
pangkat-waka.jpg
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat memasangkam tanda pangkat Wakapolres Kepada Kompol Sujoko di Lapangan Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Tanjungpinang resmi dijabat Kompol Sujoko dalam serah terima jabatan yang dilaksanakan di Mapolres Tanjungpinang, Senin (12/11/2018).

Adapun pejabat utama Polres Tanjungpinang yang dimutasi antaralain Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika, Wakapolres Tanjungpinang diangkat dengan jabatan baru menjadi PS Kasubditwaster Ditpamobvit Polda Kepri. Dia digantikan Kompol Sujoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Kepri.

Kompol Zanie Parlinggoman, Kabag Sumda Polres Tanjungpinang diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Biddokes Polda Kepri dan digantikan Kompol Jaswir sebelumnya menjabat Kapolsek Bintan Utara, Polres Bintan.

Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Arbaridi Jumhur diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Bintan Utara, Polres Bintan. Dia Digantikan oleh Kompol Marna, Kabag Ren Polresta Barelang, Polda Kepri.

Selanjutnya, Kompol Muhammad Chaidir, Kabag Ops Polres Tanjungpinang diangkat dalam jabatan baru, Kanit 5 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri. Dia Digantikan Kompol Very Edulfandria Nor, Kasubagrenmin Roops Polda Kepri.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan SBP Polres Tanjungpinang, Kompol Darmawan diangkat dengan jabatan baru Kanit 1 Subditwaster Ditpomabvit Polda Kepri. Dia Digantikan Kompol Zulkifli yang sebelumnya menjabat PS Koorgadik SPN Polda Kepri.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Hendriyal diangkat dengan jabatan baru PS Kasubagrenmin Ditreskrimsus Polda Kepri digantikan oleh AKP Indra Jaya yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Lingga.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiroseno diangkat dalam jabatan baru sebagi Kapolsek Sekupang, Polresta Barelang digantikan oleh AKP Efendri Ali yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba, Polres Tanjungpinang.

Kasat Resnarkoba Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali digantikan oleh AKP R Moch Dwi Rahmadhanto yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Kepri.

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Edy Supandi diangkat jabatan baru Kasat Sabhara Polres Bintan, digantikan oleh AKP Reza Anugerah Arif Perdana yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Kepri.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi menyebutkan satu kesyukuran untuk Polres Tanjungpinang kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena hari ini sertijab para pejabat utama Polres, berserta beberapa Kapolsek di wilayah hukum Polres Tanjungpinang berjalan lancar.

"Kami menekankan kepada pejabat baru dilantik agar mereka menyesuaikan diri bergerak dan beraktivitas dengan anggota di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan bahwa kegiatan dalam mengusung Polri yang Profesional, Modern dan Terpecaya segera bisa berjalan," tegasnya.

"Selain itu kepada pejabat lama terima kasi atas pengabdian dan loyatilas serta dedikasi tinggi di dalam pembinaannya selama berjalan baik semoga ke depan di dalam karirnya selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa," imbuhnya.

Menurutnya, para pejabat ini diketahui pernah menjabat pada jabatan yang lain di Polres Tanjungpinang. Ini merupakan suatu keuntungan karena mereka sudah siap dan ekselerasi mereka juga akan mendukung tujuan Polres Tanjungpinang.

"Sehingga ini semakin cepat untuk meraih, menyelesaikan program dan kegiatan pada agenda 2018 dan 2019," tutupnya.

Editor: Gokli