Peserta SKD CPNS Pemko Tanjungpinang Banyak Terganjal TKP
Oleh : Redaksi
Kamis | 01-11-2018 | 19:04 WIB
cat-cpns-batam-01.jpg
Ilustrasi - pelamar CPNS melihat hasil tes SKD. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seleksi kemampuan dasar (SKD) yang diikuti pelamar CPNS Pemko Tanjungpinang di hari pertama berjalan dengan lancar. Banyak yang berhasil meraih nilai tinggi, namun tak lulus akibat terganjal tes karakteristik pribadi (TKP).

"Kalau kami TKP yang susah. Jawabannya kayaknya semua benar. Misalnya ada soal kalau ada teman kamu yang berkelahi di kelas apa yang akan kamu lakukan. Semua jawabannya mirip-mirip dan menurut kami semua benar," ujar Osarini, peserta yang mengambil formasi bidan, Kamis (1/11/2018) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Tak sedikit peserta yang mengikuti seleksi hari itu, yang terganjal TKP. "Kayak tadi ini nilainya 342, tinggi tetapi tak lulus karena TKP tak sampai 143," ujar Ratna yang juga mengambil formasi bidan.

Memang untuk lulus SKD, peserta harus mengantongi minimal 143 untuk TKP, 80 untuk TIU (tes intelegensia umum) dan 75 untuk TWK (tes wawasan kebangsaan). Meskipun berhasil meraih nilai tinggi, namun tidak memenuhi ambang minimal tersebut, dinyatakan tidak lulus.

Beberapa peserta yang mengikuti seleksi mengaku untuk sesi pertama, hanya lima orang yang dinyatakan lulus. Sedangkan sesi kedua hanya 14 orang.

Editor: Gokli