Polsek Tanjungpinang Barat Santuni Warga Penderita Gagal Ginjal di Kelurahan Kamboja
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 01-11-2018 | 09:04 WIB
gagal-ginjal-tpi.jpg
Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin saat menyerahkan bantuan kepada Dewiyana (37) penderita gagal ginjal di Jalan Plantar Sulawesi III RT03/RW03, Kelurahan Kamboja. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran Polsek Tanjungpinang Barat memberi satunan sembako kepada Dewiyana (37), ibu rumah tangga yang menderita penyakit gagal ginjal serta kurang mampu yang tinggal di Jalan Plantar Sulawesi III nomor 76 RT03/RW03, Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Rabu (31/10/2018).

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengatakan, jajaranya di Polsek Tanjungpinang Barat berupaya membantu warga yang kurang mampu, dengan memberikan santunan berupa sembako. "Ditambah lagi keluarga ini diketahui ibu rumah tangga yang menderita penyakit gagal ginjal," ujar Firuddin.

Ia berharap, santunan yang diberikan dapat meringankan beban warga tersebut. Pemberian santunan ini merupakan kegiatan rutin Polsek Tanjungpinang Barat yang dilakukan setiap satu bulan sekali sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

"Satunan sembako ini, di antaranya beras, telor, mie instan, minyak goreng dan lain- lain," ucapnya.

Masril (54), salah satu warga yang menerima santunan menyampaikan terima kasih dengan semuanya bantuannya yang diberikan. Sembako ini kiranya dapat dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Saya sangat berterimakasih dengan seluruh jajaran Polsek Tanjungpinang Barat," ujar Masril.

Masril menyampaikan, istrinya sudah dua tahun menderita penyakit gagal ginjal. Di mana dalam seminggu harus dua kali cuci darah ke rumah sakit.

Sementara, dia hanya berkerja sebagai tukang ojek dan harus membiayai serta menghidupi tiga orang anak yang masih bersekolah. "Untungnya istri saya memiliki BPJS Kesehatan sehingga setiap cuci darah tidak dikenakan biaya," tutupnya.

Editor: Gokli