Pemprov Kepri Tegaskan Kelulusan CPNS 2018 di Tangan Panselnas
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 05-10-2018 | 10:16 WIB
sekda-arif-pimpin-rapat.jpg
Sekda Prov Kepri, TS Arif Fadillah saat memimpin rapat peningkatan profesionalitas ASN. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyatakan kelulusan peserta CPNS tahun 2018 ditetapkan Kementerian PANRB, sementara Pemda hanya memfasilitas seleksi di daerah agar berlangsung lancar.

"Penerimaan CPNS 2018 di tangani panitia seleksi nasional yang dibentuk Pemerintah Pusat. Kami hanya menyediakan tempat di daerah," kata Sekretaris Daerah Kepri, TS Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Kamis (4/10/2018) seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Sekda mengatakan, Pemerintah Pusat menginginkan proses seleksi melahirkan ASN yang dapat bekerja maksimal dan profesional. Karena itu, sistem penerimaan CASN dari tahun ke tahun sudah semakin baik.

"Tentu, pusat bangun sistem transparan, yang dilaksanakan secara profesional," ujarnya.

Sekda mengingatkan, peserta seleksi tidak tergiur dengan rayuan calo. Mempercayai calo CPNS merupakan tindakan salah, yang akan merugikan diri sendiri.

Peserta justru harus percaya diri, tingkatkan pengetahuan dan jaga kesehatan. "Saya pastikan seleksi CPNS bersih, tidak ada unsur KKN," tegasnya.

Sekda mengemukakan, pelaksanaan tes CPNS dilaksanakan di Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabuapaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas. Kuota CPNS Kepri 2018 sebanyak 192 formasi, terdiri dari guru 100 orang, tenaga kesehatan 62 orang dan tenaga teknis 30 orang.

Editor: Gokli