Meriahkan HUT RI ke-79, Peradi Batam Gelar Turnamen Catur dan Gaplek
Oleh : Paskalis RH
Jumat | 16-08-2024 | 11:48 WIB
catur-gaplek.jpg
Ketua Peradi Batam, Mustari, saat pembukaan turnamen Catur dan Gaplek, dalam memerihkan HUT RI ke-79 tahun 2024. (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - DPC Peradi Batam menggelar turnamen Catur dan Gaplek (Domino) di salah satu caffe di Bilangan Batam Center, Kamis (15/8/2024).

Turnamen Catur dan Gaplek yang diinisiasi DPC Peradi Batam merupakan rangkaian kegiatan menyongsong peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79.

"Event ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang," kata Ketua DPC Peradi Batam, Mustari.

Mustari mengatakan, turnamen Catur dan Gaplek ini baru pertama kali digelar Peradi Kota Batam. Hal itu semata-mata untuk untuk mempererat tali silaturahmi antara seluruh pengurus dan anggota Peradi.

"Perhelatan turnamen Catur dan Gaplek merupakan suatu kekuatan untuk menyatukan perbedaan dan mempererat kekompakan antar pengurus dan anggota Peradi di Kota Batam," ujar Mustari.

Dengan adanya momentum ini, Mustari pun berharap langkah penegakan hukum kedepannya yang dilaksanakan Peradi Batam tetap berjalan dengan baik sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap profesi Advokat di Indonesia khususnya di Kota Batam.

"Saya tegaskan bahwa pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama pengurus dan anggota. Hal terpenting adalah rasa kebersamaan, bukan menjadi untuk meraih juara," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara, Hermanto, mengatakan turnamen Catur di ikuti sebanyak 13 orang. Sementara untuk pertambangan Gaplek di ikuti 22 orang. "Peserta turnamen ini berasal dari internal Peradi. Sementara untuk jurinya dari Percasi Kota Batam," terang Hermanto.

Hermanto mengatakan, turnamen Catur dan Gaplek akan memperebutkan Trophy dan sejumlah uang tunai. "Bagi para juara akan mendapatkan Trophy, Sertifikat dan uang Tunai. Juara I untuk turnamen Catur akan mendapatkan uang tunai Rp 1,5 Juta, Juara Kedua sebesar Rp 1 juta dan Juara ketiga mendapatkan uang sebesar Rp 750 ribu," tambahnya.

Hermanto pun berharap dengan adanya turnamen ini dapat menghapus stigma senior dan junior didalam tubuh organisasi Peradi. "Mudah-mudahan event kebangsaan ini dapat meningkatkan rasa cinta Tanah Air dan menghapus stigma senior dan junior di tubuh Peradi Kota Batam," pungkasnya.

Editor: Gokli