Nurdin Apresiasi Masyarakat Kepri Kompak Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 05-10-2018 | 10:04 WIB
nurdin-di-pelantar.jpg
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur H Nurdin Basirun menyatakan berbagai elemen masyarakat di Kepulauan Riau kompak membantu korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Aksi sosial penggalangan dana dan barang yang dilakukan berbagai organisasi masyarakat, mahasiswa,jurnalis, pihak kepolisian dan TNI merupakan tindakan terpuji. "Duka masyarakat Sulteng adalah duka kita. Kita prihatin, dan ikut merasakan penderitaan mereka. Mereka adalah saudara kita," kata Nurdin, Kamis (4/10/2018), seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Gubernur dalam beberapa hari ini menggalang kekuatan di internal pemerintahan agar pelaksanaan penggalangan dana bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala terkoordinir secara maksimal.

Ia juga sudah membentuk tim khusus yang mengumpulkan hingga menyalurkan bantuan tersebut secara cepat dan tepat. "Harus bergerak cepat, bertindak tepat. Korban membutuhkan bantuan itu segera," tegasnya.

Sekretaris Daerah Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, tim penggalangan dana dan barang Kepri ini akan turun menghimpun bantuan dari masyarakat Kepri untuk disalurkan bagi korban gempa bumi dan tsunami.

"Nanti bantuan yang diberikan akan disalurkan melalui rekening Pemprov Kepri ke pusat korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala," ujarnya.

Sekda mengimbau masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami tersebut.

Editor: Gokli