Sambut HUT TNI ke-73, Personel Lantamal IV Tanjungpinang Gelar Doa Bersama
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 04-10-2018 | 09:40 WIB
doa-1.jpg
Doa bersama Personel Lantamal IV Tanjungpinang di Masjid Hajar Aswad. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Personel Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang yang terdiri dari prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaksanakan doa bersama dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan di Masjid Hajar Aswad untuk Umat Islam dan Umat Kristiani di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (3/10/2018).

Kegiatan doa bersama Umat Islam Lantamal IV yang dilaksanakan di Masjid Hajar Aswad dipimpin Ustad Reza Alhafiz. Dia mengatakan, kegiatan ini diisi dengan Yasinan, Istighosah dilanjutkan doa dan tausiah bersama.

Ia mengajak kepada seluruh personel Lantamal IV untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban mendapat perlindungan dan diberi keberhasilan serta kesuksesan.

"Mari seluruh prajurit Lantamal IV Tanjungpinang untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan dalam pelaksanan tugasnya," katanya, mengutip siaran pers Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Sementara itu, doa bersama juga dilaksanakan Umat Kristiani di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV. Doa bersama tersebut dipimpin Pastor Ag Dwi Pramodo dari Paroki HSMT.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan Alkitab dari Roma 13 : 1-7 yaitu tentang kepatuhan kita kepada pemerintah yang menjadi tolak ukur kepatuhan kepada Tuhan.

Kegiatan doa bersama tersebut dihadiri Aspers Danlantamal IV, Aslog Danlantamal IV, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di Latamal IV, personel Lantamal IV, Yonmarhanlan IV TPI, Rumkital Dr Midiyato Suratani, Wing Udara 2 dan Lanudal TPI.

Editor: Gokli