Kemenag Ajak Masyarakat Kepri Doakan Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng
Oleh : Redaksi
Rabu | 03-10-2018 | 10:18 WIB
Muchlisuddin-kemenag.jpg
Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kepri, Muchlisuddin. (Kemenag Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kementrian Agama Provinsi Kepri mengajak seluruh masyarakat mendoakan saudara-saudara kita yang menjadi korban di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Hal ini dikatakan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kepri, Muchlisuddin di Tanjungpinang, Selasa (2/10/2018). "Marilah kita doakan agar seluruh almarhum dan almarhumah yang meninggal dalam keadaan sahid serta amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT," ungkap Muchlisuddin.

Tak hanya untuk korban meninggal saja, lanjut Muchlisuddin, juga untuk korban selamat lainnya. "Bagaimanapun, mereka merupakan saudara kita, bahkan bila perlu setiap mesjid dan surau itu melaksanakan sholat goib," ujar Muchlisuddin.

Muchlisuddin juga mengatakan, pihaknya telah menyurati setiap Kemenag kabupaten/kota se-Kepri dan seluruh KUA dan pemerintah di Provinsi Kepri untuk melaksanakan sholat goib untuk bersama-sama mendoakan saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Tak hanya doa dan sholat goib, masyarakat juga diharapkan menggalang dana bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah tersebut," ungkap Muchlisuddin.

Editor: Gokli