Pemprov Kepri Siap Kirim Tenaga Medis ke Sulteng Bantu Korban Gempa dan Tsunami
Oleh : Redaksi
Rabu | 03-10-2018 | 10:04 WIB
diskusi-campak.jpg
Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana saat menghadiri diskusi publik terkait campak di Kota Tanjungpinang. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan mengirim tenaga kesehatan yang dibutuhkan untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

"Kami masih mematangkan rencana ini, mulai dari mempersiapkan pengiriman bantuan tenaga kesehatan dan transportasi menuju ke lokasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana, di Batam, Selasa (2/10/2018), seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Tjetjep mengatakan, Gubernur Kepri Nurdin Basirun merasa prihatin terhadap peristiwa gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala. Karena itu, Pemprov Kepri akan memberikan bantuan, salah satunya tenaga medis.

"Gubernur sudah membentuk panitia khusus menangani bantuan untuk para korban di Palu," ujarnya.

Sejumlah tenaga medis yang dibutuhkan menyatakan siap menjadi relawan medis di lokasi bencana. Sambil menunggu pematangan teknis kegiatan, sejumlah tenaga medis yang akan berangkat ke Palu, Sigi dan Donggala diminta mempersiapkan diri.

"Kegiatan kemanusiaan ini tidaklah ringan sehingga mereka harus siap lahir dan batin," katanya.

Menurut dia, tenaga medis tersebut masih menunggu izin keberangkatan.

Editor: Gokli