Polres Tanjungpinang Cek Kesiapan Sarana Prasarana Pengamanan Pemilu 2019
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 27-09-2018 | 15:04 WIB
wakapolres-tpi-cek1.jpg
Wakapolres Tanjungpinang, Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika mengecek sarana prasarana pengamanan pemilu 2019. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang melakukan pengecekan kesiapan 214 sarana prasarana (Sarpras) pengamanan pemilu 2019, Kamis (27/9/2018).

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika mengatakan untuk kendaraan yang diturunkan sebanyak 214 unit. Beberapa kendaraan yang dilibatkan ada juga ada 6 unit kapal karena Tanjungpinang berada di wilayah kepulauan.

"Diantaranya speed boat 3 unit, Kapal C2 2 unit dan perahu karet 1 unit," ujar Joni Mahardika saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (27/9/2018).

Joni Mahardika memaparkan untuk kendaraan APC, AWC, Security Barrier sebanyak 3 unit, truk/bus 7 unit, kendaraan roda dua 149 unit, kendaraan roda empat 44 unit, ambulance 2 unit, kendaraan khusus publik adreas 2 unit dan infis 1 unit.

"Kendaraan itu sudah kami gelar berserta dengan drivernya yang mengawaki sehingga kami tau kendaraan-kendaraan yang mana siap untuk digunakan dan jikalau ada yang kerusakan teknis bisa diperbaiki sehingga bisa digunakan dalam kegiatan ini," ucapnya.

Sementara itu Polres Tanjungpinang menerjunkan 350 personil untuk setiap tahapan pemilu. Misalnya dari tahap kampanye sampai tahap ke pemungutan suara pada Pilkada 2019 yang cukup banyak, juga pasti akan meminta BKO dari Polda sebanyak 60 personil dan TNI sebanyak 46 personil.

"Namun nanti pada saat saat pemungutan suara kami meminta bantuan dari TNI sebanyak 230 personil, sehingga nanti ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang nantinya bisa di back up oleh personil dari polri semaksimal mungkin," tutupnya.

Editor: Yudha