Syahrul-Rahma Janji Implemetasikan Visi Misinya Mulai 2019
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 27-09-2018 | 09:28 WIB
syahrul-wako.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, M Syahrul. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Syahrul-Rahma, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023, berjanji bakal mewujudkan visi misinya mulai 2019. Hal ini disampaikan Syahrul usai menyampaikan visi misi-nya kepada DPRD Kota Tanjungpinang, Rabu (26/9/2018).

Visi misi pimpinan Kota Tanjungpinang yang baru ini 'Mewujudkan Tanjungpinang Sebagai Kota Mejemuk, Berbudaya dan Sejahtera dan Harmoni dalam Kebinekaan Masyarakat Madani' belum bisa diakomodir pada ABPD-P 2018.

"Untuk implementasinya tentu baru 2019, karena dalam 2,5 tahun tinggal pelaksanaan APBD 2018 sudah tidak memungkinkan lagi memasukan sejumlah program kerja dari visi misi yang kami sampaikan, demikian juga dengan konsidi serta situasi keuangan APBD saat ini," ungkap Syahrul pada BATAMTODAY.COM usai menyampikan di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Setelah penyampaian ini, tambah Syahrul, pihaknya akan segera mengupgrade jabaran dari visi misi-nya tersebut ke dalam Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) yang akan mulai dilaksanakan pada 2019.

"Dari sejumlah kegiatn di APBD-P 2018, tentu ada juga beberapa kegiatan yang dapat dilaksanakan sesuai dengan kemapuan alokasi anggaran yang kita miliki, seperti pemberian bantuan dan hibah pada keagamaan," ujarnya.

Sedangkan mengenai peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang agamis, berbudaya, berwawasan kebangsaan dan berdaya saing global, serta pengembangan bangsa dan ekonomi kreatif, pengembangkan dan pelestarian sarana budaya lokal dan nusantara akan diprogaramkan pada 2019.

Saat ini, tambah Syahrul, setelah tiga hari dilantik sebagai Wali Kota pihaknya berbagi tugas dengan Wakil Wali Kota, khususnya konsilidasi dan penataan pengelolaan pemerintahan, termasuk menuntaskan pembahasan APBD-P 2018 dan pelaksanaan program kegiatan APBD Murni.

Editor: Gokli