Hari Jadi Provinsi Kepri ke-16 Tahun 2018

Gubernur Nurdin Ajak Semua Pihak Rapatkan Barisan Membangun Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 24-09-2018 | 17:28 WIB
nurdin-hut-kepri-16.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat memeringati HUT Provinsi Kepri ke-16 di Gedung Daerah Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri H. Nurdin Basirun mengajak semua masyarakat untuk merapatkan barisan dan bergandeng tangan membangun Provinsi Kepri dari semua sisi sesuai dengan kapasitas dan posisi masing-masing.

 

Karena, menurut Nurdin, dengan kebersamaan, tujuan dan cita-cita pembentukan Provinsi Kepri dapat diraih yaitu meningkatkan dan kesejahteraan masyarakat.

"Jangan habiskan waktu hanya untuk menebar fitnah. Mari satukan diri, rangkul semua. Ayo kita bekerja bersama bangun Kepulauan Riau agar sejahtera," ajak Nurdin saat memimpin Upacara Peringatan HUT Kepri ke 16 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (24/9/2018).

Peringatan Hari Jadi provinsi Kepuluan Riau ke 16 tahun 2018, ditandai dengan upacara bendera di gedung Daerah yang dikuti sejumlah tokoh pejuang pembentukan Provinsi Kepri, Unsur Pimpiunan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), ASN dan Kepala OPD tokoh Masyarakat dan Ormas, serta masyarakat Kepri, Senin,(24/9/2018).

Peringatan hari Jadi Priovinsi Kepri tahun 2018 ini, juga disejalankan dengan Launching atau peluncuran pengerjaan Proyek Jalan Lingkar Gurindam 12 dan Peresmian sejumlah Proyek Strategis di Provinsi Kepri.

Peluncuran Proyek Gurindam 12 jalan Lingkar tepi laut sendiri, ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Jaksa Agung HM Prasetyo, Gubernur H Nurdin Basirun, Wakil Gubernur H Isdianto.

Ada juga Kaban Diklat Kejaksaan Agung RI Setia Untung Arimuljadi, JAM Intel Jan S.Marinka, Kajati Kepri Asri Agung Putra, Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Wakil Ketua DPRD Husnizar Hood, mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, mantan Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana dan Staf Khusus Gubernur Kepri Laksamana (Purn) Marsetio.

Dalam amanahnya, Nurdin Basirun menegasakan, hingga saat ini pemerintah Provinsi Kepri masih terus menggesa dan menyelesaikan beberapa proyek strategis di Kepri, yang tujuanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan sektor Maritim juga menjadi prioritas utama. Hal ini sejalan dengan Nawa Cita Presiden yaitu membawa kejayaan maritim Indonesia. Semua itu juga untuk menjaga martabat bangsa,"Ujar Nurdin.

Nurdin menambahkan, Provinsi Kepri dengan wilayah lautan yang luas serta ribuan pulau, sangat yakin akan mampu mewujudkan Nawacita dan cita-cita Bangsa, yang menjadikan Indonesia poros maritim Dunia.

Unggul di bidang maritim kata Nurdin, bukan lagi sekadar wacana dan angan belaka, dan mulai dari sekarang terus dipersiapkan dan digerakan Kepri sebagai daerah kepulauan dengan wilayah laut yang besar.

"Masyarakat pesisir bukan hanya sebagai pekerja lagi, tetapi harus mampu menjadi motor dan motivator yang turut mengambil bagian dalam pelaksanaan pembangunan hingga dapat berdiri sendiri dengan keunggulan yang dimiliki sebagai tuan, dirumah sendiri.

Untuk itu Nurdin menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mejaga keutuhan laut yang ada di Kepri saat ini, salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan.

Pada hari Jadi provinsi Kepri ke 16 Tahun ini, juga ditampilkan tarian kolosal, serta pembacaan Visi dan Misi Provinsi Kepri oleh Wakil Ketua II DPRD Kepri Huznizar Hood dan ditutup dengan pembacaan doa.

Editor: Dardani