311 Personel TNI/Polri Amankan Pelantikan Syahrul-Rahma di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 21-09-2018 | 08:52 WIB
kabg-ops-tpi.jpg
Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Muhammad Chaidir. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 311 personil gabungan dari jajaran Polres Tanjungpinang, Polda Kepri bersama TNI bersinergi untuk melakukan pengamanan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih periode 2018-2023, Syahrul-Rahma di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (21/9/2018) pagi.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Muhammad Chaidir mengatakan, pengamanan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang pihaknya menurunkan sebanyak 311 personil gabungan dari Polda Kepri dan TNI. Bersama dengan seluruh aparat bersinergi untuk melakukan penganaman supaya berjalan dengan aman dan lancar.

"Dari personil Polres Tanjungpinang kami menurunkan sebanyak 175 personil dan BKO Polda Kepri 90 personil serta dibantu dari TNI sebanyak 46 personil," paparnya.

Dikatakan Chaidir, pengamanan yang dilakukan pihaknya yakni dengan cara menempatkan personel yang terfokus di Gedung Daerah dan ada sekitar titik di setiap sudut persimpangan menuju Gedung Daerah di Kota Tanjungpinang.

"Selain pengamanan difokuskan di Gedung Daerah dan kami mengerahkan personel untuk ditempatkan di tiga titik yaitu di Tugu Motivasi, depan Pizza Hut dan di Pelabuhan SBP," ujar Chaidir.

Chaidir menyebutkan, pihaknya menginginkan perayaan ini dapat berjalan lancar dan pengamanan dari Polisi akan berakhir setelah rangkaian acara selesai.

Diketahui, Gubernur Kepri Nurdin Basirun akan melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih periode 2018-2023, Syahrul-Rahma di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Editor: Gokli