Pemko Tanjungpinang Berencana Hidupkan Gerak Jalan di HUT Otonom
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 20-09-2018 | 09:40 WIB
hut-otonom.jpg
Sekda Pemko Tanjungpinang, Riono. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang merencanakan kegiatan gerak jalan tetap dilakukan. Meskipun tidak jadi atau dibatalkan pada peringatan HUT RI ke-73 kemarin, Pemko berencana akan "hidupkan" gerak jalan pada HUT Otonom yang direncanakan akan diadakan pada Oktober 2018 mendatang.

Dibatalkannya lomba gerak jalan Tri Juang pada Agustus lalu, alasan pemerintah karena tidak lagi kena dengan momentum Hari Kemerdekaan jika diadakan di bulan lain. Oleh karena itu, sempena HUT Otonom, gerak jalan diwacanakan kembali untuk diadakan sebagai ganti dari perhelatan yang dibatalkan tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, momentum yang paling tepat diadakan lomba gerak jalan pada saat HUT Kota Otonom.

"Ini baru wacana saja. Karena masih banyak yang harus dibicarakan. Termasuk persetujuan Wali Kota nanti," ujar Riono, Rabu (19/9/2018).

Pembahasan dan pembicaraan lebih lanjut, sambung Riono, juga berkenaan dengan anggaran pembiayaan yang sampai kini juga belum diputuskan nominalnya. Selain itu, tidak dipungkiri Riono, dikhawatirkan ketika nanti sudah diumumkan namun antusiasme masyarakat sudah tidak lagi tinggi.

"Khawatir yang daftar tak banyak, kan sayang. Jadi belum bisa kami pastikan," pungkas dia.

Riono mengaku, anggaran kegiatan ini nantinya akan juga menunggu pengesahan APBD Perubahan. Sehingga kegiatan ini juga belum tentu akan dilakukan jika memang tidak diusulkan dalam APBD Perubahan atau tidak disahkan oleh DPRD Tanjungpinang.

Editor: Gokli