Kegiatan Digelar 21-24 September

Berbagai Kejutan Disiapkan dalam Gelaran FBK Kepri 2018
Oleh : Ismail
Selasa | 18-09-2018 | 16:28 WIB
buralimar1.jpg
Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Buralimar. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Provinsi Kepulauan Riau kembali menggelar Festival Bahari Kepri (FBK). Kegiatan rutin tahunan itu disejalankan dengan Perayaan HUT Provinsi Kepri ke-16, yang digelar 21-24 September 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Buralimar, mengatakan, meski gelaran FBK ini sudah menjadi agenda tahunan pariwisata, namun pihaknya tetap menampilkan hal yang baru. Seperti penambahan ivent Tour de Kepri dan atraksi jetski di sekitar Jembatan I Dompak.

"Kita targetkan sekitar 40 jetsky asal Malaysia dan Singapura berkonvoi di laut sekitar Jembatan I Dompak pada 22 September," ungkapnya saat ditemui di Kantor Dispar Kepri, Pulau Dompak, Selasa (18/9/2018).

Selain itu, dirinya mengatakan, FBK merupakan bingkai besar potensi pariwisata Provinsi Kepri. Dimana sajian ivent-iventnya lengkap, mulai dari sport tourism, wisata bahari, alam sampai budaya.

Bahkan, kegiatan ini akan dimulai dengan dengan kegiatan konservasi alam mengedepankan pariwisata berkelanjutan. Ditandai dengan penanaman pohon untuk menghijaukan Kawasan Pulau Dompak. Kegiatan ini akan dilakukan pada tanggal 20 September 2018.

Kemudian dilanjutkan dengan, lomba sampan layar dan Jong, Gasing, dan layang-layang.

"Lalu ada juga panggung seni tradisional. Acara ini merupakan surga bagi traveler pecinta budaya. Mulai dari tarian, puisi, pantun akan mewarnai acara yang akan dihelat di FBK," ujar Buralimar.

Buralimar juga menambahkan, gelaran FBK ini bekerjasama dengan berbagai Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Selain itu, di beberapa ivent juga diakomodir oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Untuk itu, dirinya berharap gelaran FBK tahun 2018 ini dapat berjalan sukses. Sehingga dapat memberikan sumbangan untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisman di Tanjungpinang.

Editor: Yudha