Pelantikan Syahrul-Rahma Tinggal Menunggu Kesediaan Gubernur Kepri
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 18-09-2018 | 09:16 WIB
ade-sabar-01.jpg
Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga terus memantau kesiapan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul-Rahma. Pasalnya, dia merupakan ketua tim pemenangan pasangan yang berjulukan "Sabar" tersebut.

Terkait hal itu pula, ada kabar gembira bahwa SK Mendagri telah keluar, sehingga tinggal menunggu ketersediaan Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun.

"SK sudah keluar, Pak Syahrul dan Bu Rahma akan dilantik tanggal 21 September. Tinggal ketersediaan Pak Gubernur saja sekarang ini," kata Angga, Senin (17/9/2018).

Dengan begitu, sambungnya, jika benar pelantikan akan dilangsungkan pada 21 September, akan ada tiga agenda sekaligus dalam sehari. Agenda pertama sudah pasti pelantikan Syahrul dan Rahma, kemudian dilanjutkan agenda kedua pelaksanaan doa selamat dan syukuran di Rumah Dinas Wali Kota di Senggarang.

"Lalu malamnya akan disambung dengan seremonial pisah sambut antara Pak Pj Wali Kota dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih di Hotel CK Tanjungpinang," kata Ade.

Terkait ketersediaan Gubernur, Ade mengaku belum mendapatkan informasi. "Masih menunggu, kita berharap bisa," kata Angga.

Editor: Gokli