Penerimaan CPNS 2018 di Tanjungpinang Jadi Perhatian Khusus Satgas Saber Pungli
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 17-09-2018 | 18:52 WIB
ucok-cpns.jpg
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka bulan September 2018 ini, jadi perhatian khusus Satgas Saber Pungli Polres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi menyampaikan, dalam penerimaan CPNS tidak menutup kemungkinan ada oknum-oknum yang sengaja memanfaatkan untuk memperkaya diri sendiri atau kelompok, dengan modus calo.

"Bila ada ditemukan calo CPNS segera laporkan, akan kami tidak tegas," kata Ucok, Senin (17/9/2018).

Untuk itu, sambung Ucok, Satgas Saber Pungli akan melakukan pengawasan dan monitoring terhadap proses penerimaan CPNS tersebut. "Kami akan melakukan pengawasan, jika ditemukan calo atau oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab maka dapat dilaporkan agar ditindak secara tegas," imbuhnya.

Ucok mengimbau masyarakat untuk tidak tergiur dengan iming-iming meminta uang yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mengaku bisa meloloskan menjadi CPNS.

"Saya yakin panitia penerimaan CPNS telah mempersiapkan dan mengawasi penerimaan agar proses berjalan dengan lancar terhindar dari praktek-praktek percaloan," katanya.

Ucok berhadap penerimaan CPNS tahun 2018 ini berjalan dengan lancar. Peserta diminta untuk mengandalkan skil yang dimiliki jangan pernah tergiur dengan iming-iming terhadap pihak-pihak yang menjamin akan meloloskan dengan meminta sejumlah uang.

Menurutnya, bukan hanya pada saat penerimaan saja, pihaknya juga akan terus mengawasi sampai pengumuman kelulusan. Apabila diketahui ada yang bermain dalam penerimaan itu, penjara telah menanti.

"Tidak sekarang saja, besok-besok kedengaran ada yang bermain kita akan proses," tutupnya.

Editor: Gokli